Monday, July 11, 2011

ハチミツとクローバー Hachimitsu to Clover


Menceritakan tentang cinta dan persahabatan lima mahasiswa sekolah kesenian Hamadayama, Tokyo. Takemoto Yuta jurusan arsitek tahun ketiga, Morita Shinobu jurusan ilmu patung tahun ketujuh, Mayama Takumi jurusan desain arsitektur tahun keempat, Yamada Ayumi jurusan ilmu keramik tahun keempat, dan Hanamoto Hagumi jurusan melukis tahun pertama.

Takemoto, yang motivasinya kuliah hanya agar bisa jauh dari keluarganya setelah ibunya menikah lagi, langsung jatuh cinta pada Hagumi sejak pandangan pertama. Tapi tak pernah berani untuk mengungkapkannya. Sedangkan Hagumi yang pendiam dan pemalu selalu mengagumi Morita yang penuh bakat, tetapi memilih untuk selalu tidak lulus kuliah.

Disisi lain, Ayumi telah lama memendam perasaan terhadap Mayama, tetapi Mayama selalu mengacuhkannya karena dia sendiri jatuh cinta pada atasannya di kantor desain tempat dia part time, Harada Rika, seorang janda. Walaupun Rika juga tak pernah menanggapi karena dia tidak bisa melupakan mantan suaminya. Dan masih merasa bersalah atas kematiannya. Ada juga Nomiya Takumi yang jatuh cinta pada Ayumi walaupun dia tahu Ayumi selalu mencintai Mayama.



Yup, dorama ini memang penuh dengan ‘Cinta bertepuk sebelah tangan’. Bikin gemess. Tapi melihat bagaimana cara mereka masing-masing menyikapi cinta, dan tentang persahabatan diantara kelimanya, juga proses pencarian jati diri mereka.. so touching.

Dorama ini diangkat dari manga karya Chika Umono, juga dibuat versi anime dan versi movienya. Banyak yang bilang versi animenya lebih bagus. Ada juga yang bilang pemilihan pemainnya lebih bagus di Movie. Aku gak pernah lihat dua versi yang lain, jadi gak bisa buat perbandingan. Tapi menurutku, dorama ini bagus. Baik dari segi cerita, maupun pemerannya. Ada Mukai Osamu, yang jadi Seno Kazuma di Hotaru-2. Dan sebagai Nomiya Takumi, tak lain tak bukan adalah… Takashi Kashiwabara. Yang sudah jadi idola sejak jaman dulu ‘Itazura na kiss’.

Aku sangat suka tata gambarnya. Terutama dibagian awal ketika musim semi pertama kali takemoto bertemu Hagumi, dipinggir kolam, ditengah sakura yang bertebaran. Ya ampun… jadi ngiler kepingin ngeliat langsung bunga sakura. Dan karena mereka diceritakan adalah mahasiswa sekolah seni, ada banyak karya-karya seni yang bagus yang ditampilkan disini. Terutama Lukisan Hagumi dan Patung karya morita.

Dalam dorama ini, banyak dialog yang penuh makna mendalam. Seperti ketika Hagumi menerima cincin yang didapatkan Takemoto dari arena bermain : 
“Permainan itu agak menyiksa, bukan?”
“Kenapa?”
“Karena apa yang kau inginkan tepat didepanmu, tak bisa kau peroleh..”
Juga Romaya Senpai yang suka tiba-tiba datang ke apartment membawa makanan untuk Takemoto, Mayama dan Morita sambil berfilsuf.

Walaupun demikian, banyak juga unsur kelucuan sehingga Dorama ini tidak terasa berat. Terutama Takemoto yang karena keluguannya, sering menjadi korban kejahilan teman-temannya. Pada akhirnya, masing-masing dari kelima sahabat ini memang memilih jalannya masing-masing. Ada yang berhasil memperjuangkan cintanya, ada pula yang memilih untuk mengejar cita-cita. Overall, Hachikuro ini adalah salah satu sweet dorama yang pernah kutonton.




Judul : Hachimitsu to Clover (Honey and Clover)
Pemeran : Narumi Riko, Ikuta Toma, Harada Natsuki, Mukai Osamu, Narimiya Hiroki
Genre : Romance, Friendship
Episodes : 11
Rilis : 08 Januari 2008 - 18 Maret 2008 (Fuji TV)

Data diambil dari  http://wiki.d-addicts.com/Hachimitsu_to_Clover


0 komentar: