Wednesday, June 29, 2011

流れ星 Nagareboshi


Nagareboshi dalam bahasa Jepang berarti ‘Meteor’. Dorama ini menceritakan tentang Okada Kengo yang diperankan oleh Takenouchi Yutaka seorang pekerja akuarium yang berjuang mendapatkan donor hati untuk adiknya, Maria. Dan Makihara Risa diperankan oleh Ueto Aya seorang gadis cantik yang terpaksa menjadi gadis penghibur untuk membayar hutang kakaknya.

 Hubungan diantara dua orang yang putus asa ini mulai terjalin ketika Kengo menyelamatkan Risa yang sedang mencoba bunuh diri. Kengo menawarkan diri untuk melunasi hutang Risa asalkan dia mau mendonorkan hatinya untuk Maria. Mereka lalu sepakat untuk melakukan kawin kontrak. Seiring berjalannya waktu cintapun mulai tumbuh diantara mereka.

Risa yang sejak kecil telah kehilangan kedua orang tuanya dan hanya memiliki seorang kakak yang selalu memerasnya, menemukan arti keluarga yang sesungguhnya dirumah keluarga Okada. Risa melihat Kengo sebagai sosok yang sangat menyayangi keluarganya dan rela melakukan apapun untuk mereka. Sementara Kengo yang sebenarnya pernah mempunyai tunangan yang hampir dinikahinya, melihat ketulusan Risa dalam membantu mendonorkan hatinya untuk Maria walaupun pada awalnya hanya didasari oleh uang.



Walaupun tema tentang pasangan kawin kontrak yang akhirnya saling jatuh cinta banyak ditemui, namun dorama ini tetap menawarkan sesuatu yang lain. Untuk masalah akting para pemain, tidak perlu diragukan lagi. Takenouchi Yutaka yang di Indonesia dikenal lewat Beach Boys, Dekichatta Kekkon, dan sebagai adik Minami dalam Long Vacation, kembali menunjukkan kwalitasnya disini. Perannya sebagai lelaki berpembawaan serius namun penuh kasih sayang mengingatkanku dalam perannya sebagai 'Phu Jet' di Brother of The Last Emperor. Sementara Ueto Aya memainkan karakter yang sama sekali berbeda dengan 'Alice' di Celeb to Bimbotaro.

Adegan yang paling aku sukai dari dorama ini adalah ketika Kengo membantu Risa memakaikan cat rambut sampai Risa tertidur, juga ketika Risa meminta Kengo untuk mengingat bentuk perutnya sebelum operasi, sangat manis. Dan ketika Kengo mengantarkan Risa ke ruang operasi, saat mereka saling bertatap satu sama lain tanpa berkata sepatahpun. Terlihat sekali kedalaman rasa diantara mereka.

Karakter yang paling menyebalkan dalam dorama ini tentu saja Kakak kandung Risa sang antagonis. Rasanya sampai putus asa dengan kelakuannya yang selalu menyulitkan Risa. Syukurlah dorama ini Happy Ending yang mana sangat melegakan. Secara keseluruhan, dorama ini bagus dan sangat layak untuk ditonton. Tapi kenapa judulnya Nagareboshi ya? Padahal di dorama ini lebih banyak di tampilkan ubur-ubur (kurage) sebagai ikonnya..

"But don't you think that making a wish to the meteor has very little chance? Because it appears for a very short time. And you can never know the exact time that it appears."
"It doesn't appear because one does not has very strong will. Because it only appears for a short time. Your wish cannot be fulfilled if you don't wish sincerely. It must be like that."




Judul : Nagareboshi (Shooting Star)
Pemeran : Takenouchi Yutaka, Ueto Aya, Matsuda Shota, Kitano Kii
Genre : Romance
Episodes : 10
Rilis : 18 Oktober 2010 – 20 Desember 2010 (Fuji TV)

Data diambil dari  http://wiki.d-addicts.com/Nagareboshi

0 komentar: