Wednesday, November 24, 2010

Tulisan Pertama


Ini pertama kalinya gw coba untuk nulis di blog ini. Blog yg gw bikin atas dasar iseng semata. Demi mengakomodasi hasrat curhat gw yg semakin lama semakin kehilangan wadahnya.

Waktu smp dulu gw suka iseng nulis2 gak jelas. Seringnya dibuku tulis sekolah, sambil bete dengerin guru nerangin dikelas. Yang ada, pas pembagian buku tugas, guru IPS gw manggil : "SITI QOMARIYAH"
"Iya Pak"
"Saya harus kasih nilai berapa nih buat cerpennya?"
"???"

Keisengan gw buat nulis disembarang tempat masih berlanjut sampe gw SMA. Kejadian pas gw kelas dua, ada cowok gebetan yg jadi sumber inspirasi gw bwt nulis yg aneh2. Gak keitung tulisan yg dah gw hasilkan tentang dia, ntah itu di diary (waktu itu msh jaman ), buku tulis, buku sekolah, kertas bekas..

Gw lagi jalan pulang bareng temen2 gw lewat kelas dia, mata gw yg secara otomatis ngelirik ini ngeliat dia dari jauh dah berdiri di jendela kelasnya sambil melambaikan tangannya ke gw. Setengah geer setengah gk percaya, tumben nih org ganjen ke gw. Dan pas gw makin deket, br gw sadar apa yg ada ditangan dia. Buku pelajaran gw yg ntah kenapa bisa ada sama dia. Dan... Anjrit!!! disitu keselip tulisan2 gw yg sebenernya gk gw maksudkan bwt dibaca oleh khalayak umum. APALAGI DIAAAAA...

Semakin bertambah kedewasaan gw, semakin bijak gw milih sarana bwt nulis. Gw cuma nulis di diary yg gw simpen rapi ditempat yg gk bs diakses org lain ( menurut perasaan gw ). Umur gw br menginjak 20 ( pernah jg gw umur segitu ya? ) ketika sumber inspirasi yg baru datang. Gk ada satu hari yg gw lewatin dengan dia yg gak gw abadikan dalam tulisan.
Semua tentang dia indah.. Semua tentang dia berharga.. Dan gw simpan semua itu bwt gw sendiri, cuma gw..

Sampe akhirnya gw tau, akses yg udah gw blok rapat ternyata bisa dibobol adek gw. Semua yg gw simpan bwt diri gw sendiri akhirnya ttp aja jd konsumsi publik. Keluarga. Yg seharusnya plg gk boleh tau tentang DIA...
Gw kapok. Gw gak percaya lg sama tulisan. Mereka gk bs jaga rahasia. Mereka selalu menyerang balik gw.

Tapi akhir2 ini keinginan bwt nulis lagi mulai menggoda gw. Baru gw sadar, cuma pas nulis gw bs bener2 jujur terhadap perasaan gw. Cuma pas nulis gw gak malu terhadap kekurangan gw. Cuma pas nulis, gw adalah gw...
Dakara, jadilah blog ini. Yg akan menemani gw. Menjadi saksi kebegoan-kebegoan gw kelak.... LET'S FACE THE WORLD, GIRL...

0 komentar: